KOMISIONER OMBUDSMAN R.I KUNJUNGI RUTAN MAMUJU

1Mamuju – Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Andi Farida menerima Kunjungan Kerja salah satu komisioner Ombudsman Republik Indonesia Prof.Adrianus Eliasta Meliala di Rutan Mamuju (8/6).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pelayanan dan Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di salah satu Rumah Prodeo di Sulawesi Barat tersebut.

Dalam kesempatan itu Andi Farida mengungkapkan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh bapak Adrianus ini harus diberikan apresiasi positif, mengingat sebagai wadah dalam rangka tolak ukur  pembenahan pelaksanaan pelayanan publik terhadap warga binaan atau pun kepada keluarga warga binaan yang melakukan pembesukan di salah satu jajaran kami.

“apabila kami diharapkan ataupun mendapatkan koreksi terhadap kualitas pelayanan publik kami disini, maka kami akan segera untuk melakukannnya, karena salah satu tugas kami disini adalah memberikan pelayanan yang berkualitas terhadap Masyarakat, baik pelayanan terhadap Tahanan/WBP maupun Keluarga binaan kami” pungkasnya

Sampai saat ini, sambung dia, kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan sesuai standar, dan tahun lalu Rutan Mamuju sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis di jajaran kami telah mendapatkan penghargaaan dari Ombudsman Sulawesi Barat sebagai salah satu instansi Pemerintah yang telah memenuhi standar pelayanan

Adrianus yang juga sebagai Guru Besar Universitas Indonesia, dalam kesempatan tersebut meninjau beberapa blok hunian yang ada di rumah pesakitan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama ini, ia menyempatkan berbincang dengan beberapa WBP di rumah pesakitan tersebut

“Pelaksanaan Pelayanan terhadap Warga Binaan disni sudah cukup baik, semoga hal ini dapat ditingkatkan lagi minimal dapat dipertahankan” imbuhnya

Di tempat yang sama, Farid Junaedi selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan yang juga mendampingi Adrianus bersama Kepala Kantor Wilayah  menjelaskan hal-hal terkait proses pelaksanaan pembinaan WBP di tempat tersebut.

Selain itu, Adrianus bersama Kepala Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat juga meninjau ruang kantor sementara Lembaga Pembinaan Khusus Anak Mamuju dan Lembaga Pemasyarakatan Wanita Mamuju. (Humas/Muh.Kasim)

2

3


Cetak   E-mail