IRJEN KEMENKUMHAM KUNJUNGI SULAWESI BARAT

1Mamuju – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia  DR.Aidir Amin Daud melaksanakan kunjungan kerja di Sulawesi Barat (1/6/2017).

Kunjungan kerja Irjen Kemenkumham tersebut rencananya akan menghadiri beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

Sesaat setelah tiba dibandara Tampa Padang Mamuju, Aidir didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat bersama para Kepala Divisi bertolak ke Kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Mamuju yang pembangunannya telah rampung tahun 2016 lalu.

Di lokasi yang sama, Mantan Dirjen AHU tersebut juga meninjau rerncana pembangunan Gedung Lembaga Pembinaan Khusus Anak Mamuju dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan yang baru-baru ini lahan telah resmi dihibahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Selanjutnya, Jumat, 2 Juni 2017, DR.Aidir Amin Daud membuka pelaksanaan Sosialisasi Kenotariatan yang dilaksanakan di Hotel D Maleo Mamuju. Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh para peserta dari Notaris Se-Sulawesi Barat, Unsur Perbankan, Unsur Finance, serta beberapa unsur terkait lainnya yang ada di Sulawesi Barat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Aidir Amin Daud mengharapkan agar Masyarakat secara umum dapat lebih memahami terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pelayanan kenotariatan sehingga setiap pihak tidak mengalami permasalahan nantinya.

Usai membuka pelaksanaan Sosialisasi Kenotariatan, Irjen Bersama Kakanwil dan para pejabat lainnya bertandang ke Kantor Gubernur Sulawesi Barat guna mengikuti beberapa kegiatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan tersebut yaitu pelaksanaan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (mou) antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat dengan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten Se Sulawesi Barat Tentang Proses Pembentukan Produk Hukum Daerah, Pelaksanaan Penyerahan Sertifikat Tanah Hibah Dari Gubernur Sulawesi Barat Kepada Kementerian Hukum dan HAM R.I dalam Hal Ini Diwakili Oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, serta penanda tanganan Prasasti Peresmian Kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaaan Negara Kelas I Mamuju oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, Kapolda Sulawesi Barat dan anggota Forkopimda Lainnya serta para Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulawesi Barat (Humas/MK)

2

3


Cetak   E-mail