TIM PORA DI MAJENE

IMG 20170420 WA00211Majene – Mewakili Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat,  Bambang Suhartono selaku Kepala Bidang Intelejen, Penindakan  dan Sistem Informasi Keimigrasian menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Majene di Aula Hotel INN Lembang Majene dimana rapat tersebut membahas isu WNA yang bekerja di Kab. Majene. (20/4/17).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Majene, Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar beserta pejabat di lingkungannya, para pejabat eselon III dan IV Kantor Wilayah, serta para anggota tim Pora dari unsur lembaga penegak hukum dan Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten Majene.

Dengan diresmikannya sekretariat Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Majene, Bambang Suhartono mengharapkan agar seluruh anggota tim Pora Majene dapat lebih bersinergi dalam melaksanakan pemantauan orang asing di Majene.ini juga merupakan amanat Undang-undang Nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian.

Ia menambahkan, bahwa pengadaan sekretariat Tim Pora ini merupakan salah satu  wadah pendukung bagi seluruh anggota Tim ketika akan melakukan rapat operasional dan kegiatan-kegiatan lain terkait dengan tugas-tugas Tim Pora.ini juga terkait warga negara asing yang ada dikabupaten Majene yang sedang bekerja,baik disektor pertanian, perkebunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan. 

“memasuki era Masyararakat Ekonomi Asean, yang merupakan salah satu program bersama pemerintah dengan negara-negara yang tergabung dalam organisasi  ASEAN,  akan menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi seluruh jajaran Imigrasi bersama dengan Tim Pora agar dapat lebih bekerja secara maksimal dalam melakukan pemantauan lalu lintas orang asing di Sulawesi Barat“ tuturnya

sebelumnya di hari yang sama,  kegiatan saber pungli dilaksanakan di Polewali Mandar tepatnya di Kantor Imigrasi Kelas II Polewali yang diahdiri oleh team dari saber pungli Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi barat, Kepala Kantor Imigrasi Polewali dan seluruh pejabat di Imigrasi Polewali. (Humas, Munir/ Ak). 

IMG 20170420 WA00291

IMG 20170420 WA00221

 

 


Cetak   E-mail