H. M. ANWAR SEMANGATI JAJARANNYA DIPERINGATAN HARI PAHLAWAN DI RUTAN MAMUJU

WhatsApp Image 2018 11 10 at 09.44.31Mamuju – Sejumlah pegawai di Unit Pelaksana Teknis jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi barat yang ada di Mamuju terlihat memakai pakain adat dan kostum yang menggambarkan sosok pahlawan menghiasi lapangan upacara Rumah Tahanan Negara Kelas II B Mamuju.

Hal tersebut dilakukan pada pelaksanaan peringatan upacara hari pahlawan tahun 2018 yang dikemas dalam “The Gathering of Heroes”. (10/11/2018)

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, H. M. Anwar hadir di tempat tersebut dan mengenakan kostum adat suku bugis.

Selain itu, kegiatan yang sama juga dilakukan di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia dan diikuti oleh ratusan  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Pemasyarakatan melalui video teleconference yang dipantau langsung oleh Dirjen PAS Kemenkumham R.I.

“Luar biasa, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam membangkitkan semangat jiwa kepahlawanan kepada seluruh insan Pemasyarakatan dan WBP di seluruh Indonesia” kata anwar di sela-sela kegiatan itu

“Mari bersama-sama menjadikan ajang ini sebagai wadah unjuk diri dengan kreativitas yang nyata” seru Anwar

“Kemerdekaan akan menjadi sia-sia jika kita tidak bias memberikan makna. Dengan beraktivitas dan berinovasi bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan dapat menggoncang dunia,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa Pahlawan dapat dimaknai orang yang memiliki keberanian luar biasa untuk  kejayaan bangsa dan negara.

Selain itu, anwar juga mengajak jajarannya agar  berani melakukan perubahan untuk perbaikan.

“Kalau kita berani menyerahkan jiwa raga waktu kita untuk  bangsa dan negara, itulah pahlawan,” tuturnya

WhatsApp Image 2018 11 10 at 09.44.30

WhatsApp Image 2018 11 10 at 09.44.34


Cetak   E-mail