IBADAH KELUARGA BESAR UMAT KRISTIANI DAN PEMBENTUKAN PENGURUS BINA MENTAL KEROHANIAN AGAMA KRISTEN KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI BARAT

4Umat Kristiani dalam jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Jumat 07 September 2018 bertempat di aula Kanwil melaksanakan ibadah bersama yang dipimpin Ev.SANDY AGUNG, S.Th dari Gereja KIBAID Mamuju.  Ibadah tersebut dihadiri oleh Penasehat Bina Mental Kerohanian Agama Kristen Kanwil Sulbar Kadiv Administrasi ANGGIAT FERDINAN dan Kadiv Keimigrasian SILVESTER SILLI LABA serta pegawai Kanwil, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi  Mamuju sekitarnya.

Dalam khotbahnya Ev.SANDY AGUNG, S.Th menyampaikan bahwa kita adalah utusan Allah yang harus hidup sebagai saksi dilingkungan kerja dan harus menjadi berkat melalui perkataan, sikap dan perbuatan serta memiliki integritas.

Selesai ibadah, Kadiv Administrasi menyampaikan terima kasih kepada pengkotbah yang telah memberikan siraman rohani kepada pegawai umat Kristiani Kanwil Kemenkumham Sulbar. Ia juga menyampaikan kpd para pegawai nasrani  bahwa agama memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia.  Agama menjadi pemandu dalam upaya untuk mewujudkan suatu kehidupan yang bermakna, damai dan bermartabat bagi seluruh umat beragama.  Menyadari peran agama sangat penting bagi kehidupan umat manusia, maka internalisasi agama dalam kehidupan setiap pribadi menjadi sebuah keniscayaan yang ditempuh melalui pendidikan, baik pendidikan dilingkungan keluarga, di lembaga pendidikan formal maupun non formal serta masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama juga kadiv Administrasi membentuk pengurus Bina Mental Kerohanian Agama Kristen Kanwil Sulbar yang diketuai oleh JEMMY, SE  (dari Rupbasan Mamuju), Sekretaris WILFIRSTY MAYESTY (dari Kanwil) dan Bendahara YEFTA (dari Kanim Mamuju).     

Kadiv Administrai juga mengatakan bahwa pembentukan pengurus ini bukanlah hanya sekedar acara seremoni semata saja, tetapi bagaimana menjadikan wadah ini serbagai sarana peningkatan untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan antar sesama umat Kristiani.  Ia juga menekankan bahwa pelaksanaan ibadah bulanan sebagai agenda tetap agar dilaksanakaan yang mengacu kepada agenda yang telah disusun pengurus Bina Rohani Kristiani di kemenkumham pusat.  Kepengurusan ini juga sekaligus sebagai Panitia Natal tahun 2018.

30

10

300

 


Cetak   E-mail