Penyerahan Piagam Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM Hari Ini Diserahkan oleh Pj Gubernur

DSC07821

Mamuju - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan Kegiatan Penyerahan Piagam penghargaan Kabupaten/Kota  Peduli Hak Asasi Manusia di Provisinsi Sulawesi Barat, Kamis (29/2/2024).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Maleo tersebut dirangkaikan dengan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)  dan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Provinsi dan Kab se-Sulawesi Barat.

 

Selanjutnya sambutan oleh Pj. gubernur Sulawesi Barat Prof. Zudan Arif yang menyampaikan terkait Pelayanan yang berbasis HAM Bahwa peningkatan pelayanan harus diberikan, terutama untuk mempermudah penerima layanan, terkhusus untuk difabel, harus memiliki jalur khusus, memiliki kursi roda, alur layanan, dan toilet yang bersih yang harus dimiliki pemberi layanan.

 

“Hal sesederhana ini akan memberikan nilai baik dalam penilaian Kabupaten/kota peduli HAM,” ujarnya.

 

Kegiatan selanjutnya penyerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asisi Manusia oleh PJ.Gubernur Sulawesi Barat Prof. Zudan Arif didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Marasidin kepada seluruh Bupati.

 

Di Tahun 2023 terdapat 5 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat yang meraih penghargaan Kabupaten/kota  Peduli HAM,  yakni Kabupaten Mamuju, Pasang Kayu, Polewali Mandar, Majene, dan Mamasa. 

 

Diharapkan pada tahun 2024 seluruh Kabupaten di Sulawesi Barat dapat meraih penghargaan peduli HAk Asasi Manusia.

DSC07823DSC07823DSC07823


Cetak   E-mail