Pastikan Kesiapan Pemilu 2024 di TPS Lokasi Khusus , Kadivpas Bersama Kadiv Administrasi Pantau Kondisi Rutan Mamuju

IMG 20240213 225550 002

Mamuju - Meski dalam Kondisi hujan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto bersama Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulbar, Rudi Hartono di dampingi Kepala Rutan Mamuju, Novian Endus Santorso memantau kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus yang ada di Rutan Mamuju. Pada Selasa Malam, pukul 23.00 WITA. (13/2)

 

Hal itu dilakukan dalam rangka memastikan bahwa penyelenggaraan Pemilu  yang ada di Rutan Mamuju dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

 

Kepala Divisi Pemasyarakan, Robianto menilai bahwa jajarannya akan berupaya memenuhi ha pilih warga binaan pada Pemilu 2024 melalui hasil koordinasi dengan KPU.

 

"Untuk di Rutan Mamuju, melalui hasil koordinasi dengan KPU, dibentuk dua TPS lokasi Khusus, dengan jumlah 337 potensial Pemilih" ujar Robianto 

 

Tak hanya itu, Robianto melanjutkan, sedangkan warga Binaan di Lapas dan Rutan se-Sulawesi Barat, yang terdiri dari Rutan Mamuju, Lapas Polewali, Rutan Majene, Rutan Pasangkayu, Lapas Perempuan Mamuju, Lapas Mamasa, sebanyak 1408 Potensial Pemilih.

 

Untuk pengamanan sendiri, tak hanya di Rutan Mamuju sejumlah Tim dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat saat ini dikerahkan untuk memantau pelaksanaan pemilu di Lapas dan Rutan

 

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono menyebut bahwa untuk sarana dan prasarana dalam mendukung penyelenggaran Pemilu yang ada di Rutan Mamuju dan sejumlah Lapas dan Rutan sudah dilakukan kesiapan.

 

' Hal ini diharapkan dapat memberikan penyelenggaran pemilihan Umum berjalan dengan sukses" sambung Rudi Hartono 

 

Secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar berharap penyelenggaraan pemungutan suara di Lapas dan Rutan Berjalan dengan aman dan tertib.

 

"Sehingga, apa yang menjadi harapan kita dalam pelaksanaan Pemilu sesuai yang diharapkan" pungkas salah seorang Kakanwil unit Wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu


Cetak   E-mail