Pastikan Kamtib Terkendali, Kadivpas Pantau Sejumlah UPT di Kalukku

 IMG 20240209 WA0006

Mamuju - Dalam rangka Cuti Bersama Tahun Baru Imlek, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulawesi Barat Robianto melaksanakan pemantauan ke UPT Pemasyarakatan di Kalukku (Lpka, Rupbasan, LPP) Mamuju, Jumat (9/2/2024).

 

Hal ini sebagai bentuk pemantauan kesiapsiagaan petugas bantuan pengamanan Lapas/Rutan pada hari libur dan persiapan pemilu 2024.

 

Kadivpas disambut oleh Kepala UPT di masing-masing Satker (Lpka, Rupbasan dan LPP) beserta jajarannya.

 

Selanjutnya, Ia memberikan penguatan dan pengarahan kepada petugas salah satunya sebagai Petugas Rutan/Lapas harus selalu siap siaga meskipun tanggal merah, menjelang pemilu diperintahkan untuk melakukan koordinasi dengan TNI/POLRI untuk melakukan bantuan pengamanan di area Lapas/Rutan selama pelaksanaan pemilu berlangsung.

 

Kadivpas meminta kepada Operator SDP harus teliti dalam penginputan data WBP serta aktif mengontrol SDP, kemudian melakukan percepatan reintegrasi serta melaksanakan Sosialisasi bagi WBP tentang Pemilu 2024

 

“Agar pegawai ikut mensukseskan kegiatan pemilu 2024 dan selalu siap siaga dan waspada di setiap situasi dan kondisi,” ujarnya.


Cetak   E-mail