Kunjungi Rutan Mamuju, Kemenkumham Sulbar Pastikan Kondisi Kamtib Terkendali

IMG 20240209 202416 768

Mamuju -  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulawesi Barat Robianto pimpin apel pagi (Jumat, 09 Januari 2024) pada Rutan Kelas IIB Mamuju

 

Kadivpas sekaligus melakukan pebgawasan dan kontrol terhadap pengamanan rutan agar tetap melakukan tugas pengamanan dan pelayanan.

 

Robianto mengapresiasi kepada pegawai yang bertugas dan melaksanakan Apel pagi.

 

Ia memberikan arahan yaitu menyampaikan surat edaran Direktur Jendral Pemasyarakatan sebagai Petugas Rutan/Lapas tetap melakukan pelayanan dan petugas piket serta bantuan pengamanan.

 

“Karena hal ini merupakan bentuk Kesiapsiagaan, apalagi menjelang pemilu saya perintahkan karutan untuk melakukan koordinasi dan kerja sama dengan TNI/POLRI untuk melakukan tambahan bantuan pengamanan di area Rutan selama pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

 

Selain itu terkait Permasalahan Rutan dan Lapas adalah overkapasitas, dalam hal ini Operator SDP harus teliti dalam penginputan data awal tahanan dan narapidanana, agar setiap tahanan dan narapida dapat mengikuti program program remisi dan reintegrasi,  ka Rutan aktif mengontrol SDP, kemudian melakukan percepatan reintegrasi untuk mengurangi overkapasitas.

 

Kemudian Kadivpas juga meminta kepada Karutan mengusulkan Pembantu PK di Rutan Mamuju sebagai pembantu pembimbing pemasyarakatan.

 

Kemudian setelah pimpin apel pagi, Kadivpas melaksanakan pemantauan ke dalam rutan dan kamar hunian terkait persiapan pemilu 2024

 

Sementara itu secara terpisah Kakanwil Kemenkumham Sulbar Marasidin meminta kepada petugas pemasyarakatan untuk siap siaga dalam mempersiapkan pemilu dan pilkada 2024.

IMG 20240209 202416 863


Cetak   E-mail