Akan Gelar Sosialisasi PPNS, Kemenkumham Sulbar Koordinasi Dengan Direktorat Pidana

 IMG 20230721 WA0066

 

Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Pidana Ditjen AHU terkait rencana pelaksanaan sosialisasi PPNS yang akan dilaksanakan di Sulawesi Barat.

Koordinasi tersebut dilakukan oleh Kepala Sub Bidang Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Sulbar, Asri 

“Sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman tentang cara Pengangkatan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji, Mutasi dan Pengangkatan Kembali Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) juga Kartu Tanda Pengenal PPNS” sambung Asri dalam kesempatan itu

Ia mengaku, pelaksanaan kegiatan itu akan dilakukan di Kabupaten Polewali Mandar pada tanggal 25 Juli 2023

Kasubid AHU, dalam kesempatan itu diterima langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan dan Evaluasi PPNS, Oloan CH Marpaung, S.H.. Proses Koordinasi berjalan lancar. Ditjen Pidana mendukung secara penuh kegiatan Sosialisasi PPNS tersebut, serta akan menfasilitasi dengan bersedia untuk menjadi narasumber. 

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan akan terus mendorong PPNS untuk terus berupaya mewujudkan kepastian hukum kepada Masyarakat.

“Untuk itu, kami akan terus melakukan sinergi dengan para PPNS di Sulawesi Barat” ujar salah seorang Kakanwil unit di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu

 

 

 


Cetak   E-mail