Kakanwil Bersama Pimti Kemenkumham Sulbar Hadiri Pelantikan Dirjen Imigrasi, Ini Pesan Menkumham Yasonna

FE3C4E95 DFAF 4090 86D8 DEDB75568F0DMamuju - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan Direktur Jenderal Imigrasi. Silmy Karim dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly di Graha Pengayoman, Kuningan, Jakarta. 

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Parlindungan beserta Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural mengikuti pelantikan serta serah terima jabatan Dirjen Imigrasi secara virtual di Aula Pengayoman, Kanwil Kemenkumham Sulbar, Rabu (4/1/2023). 

 

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly berharap kepada Dirjen Imigrasi Silmy Karim dapat mendapat bimbingan dan petunjuk dari Tuhan yang Maha Kuasa dalam menjalankan tugas 

 

Usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya yaitu Plt Widodo Ekatjahjana kepada Silmy Karim. 

 

Plt Widodo Ekatjahjana memberikan sambutannya, usai dirinya menjabat sebagai pelaksana tugas Dirjen Imigrasi. Ia berterima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM atas kepercayaan, arahan, dan bimbingan yang diberikan kepadanya. 

 

"Kepada Dirjen Imigrasi yang baru saya ucapkan selamat dan sukses, semoga Imigrasi semakin berkembang dan maju di bawah kepemimpinan Dirjen Imigrasi yang baru," ujarnya. 

 

Sementara itu Dirjen Imigrasi Silmy Karim menyampaikan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly atas terselenggaranya acara pelantikan ini dan kepada para tamu undangan yang turut menghadiri. Silmy Karim memohon izin untuk bergabung dari keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM serta meminta dukungan khususnya dari Direktorat Jenderal Imigrasi. 

 

"Saya mohon dukungan dari Bapak Menteri Hukum dan HAM beserta seluruh jajaran agar kami dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Saya juga melaksanakan tugas kepada Plt Dirjen Imigrasi yang telah memimpin Ditjen Imigrasi," ujarnya. 

 

Karim mengatakan bahwa hari ini menjadi momentum dirinya akan mulai menjalankan tugas-tugas bersama seluruh jajaran. "Dengan demikian saya berharap kita semua dapat bekerjasama dan bahu membahu dalam membuat Imigrasi menjadi lebih baik," sambungnya. 

 

Silmy Karim mengatakan bahwa Imigrasi adalah wajah Indonesia, Ia mengajak jajaran untuk mempercantik wajah Indonesia di mata Nasional dan Dunia dengan memberikan pelayanan terbaik dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan menjadi pintu gerbang yang andal untuk bersama-sama instansi lain menegakkan kedaulatan wilayah Republik Indonesia. 

 

Selanjutnya sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. Ia menyampaikan selamat kepada Dirjen Imigrasi Silmy Karim yang kini menjabat menggantikan Plt Widodo Ekatjahjana. "Selamat bergabung di Kementerian Hukum dan HAM, pengalaman saudara tentunya akan memperkaya kontribusi saudara untuk melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai Dirjen Imigrasi," ujarnya. 

 

Menkumham mengatakan bahwa tugas-tugas dari Imigrasi semakin dinamis dan berkembang serta menuntut jajaran untuk bekerja lebih baik lagi. "Untuk itu saya harapkan Dirjen Imigrasi yang baru untuk mengikuti perkembangan Imigrasi strategis, dan mempelajari khususnya pada beberapa negara yang dapat memberikan kecepatan pelayanan keimigrasian sehingga dapat menarik minat para investor, orang yang memiliki talent untuk datang ke Indonesia," ujarnya.

7E92F5DF D176 42B2 8C61 0A36A2BFFE4C

 

52D303F7 14F6 4224 A0CA 44C38B84963E


Cetak   E-mail