Sambut Hari HAM Sedunia, Kantor Imigrasi Polman Berikan Layanan Prioritas

 IMG 20221203 171801 818

Menyambut Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-74 Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Melalui Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar menggelar Pekan Layanan Keimigrasian Ramah HAM melalui pemberian pelayanan prioritas kepada Masyarakat lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas, ibu hamil dan balita.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali, pelaksanaan pekan layanan Keimigrasian ramah HAM tersebut digelar dalam rangka  menyambut Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-74 Tahun 2022.

“Pelayanan prioritas digelar dari tanggal 15 November 2022 sampai dengan 15 Desember 2022” ucap salah satu Kakanwil Institusi Menkumham, Yasonna itu, (3/12)

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Andi Pallawarukka menilai layanan proritas ini bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan.

“Kemudahan Layanan ini diberikan kepada pemohon, dengan datang langsung tanpa mendaftar secara online,” sambungnya

Andi Pallawarukka menegaskan, untuk lansia umurnya diatas 60 tahun dan balita dibawah 5 tahun.

Lebih lanjut Kepala Kantor Imigrasi Polewali, Erybowo Radyan Asmono mengaku pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap masyarakat yang ingin membuat paspor.

“Kami beri kemudahan dalam pelayanan keimigrasian dan petugas kami akan membantu secara proaktif,” tuturnya.

Dan ini merupakan wujud nyata atas komitmen Kantor Imigrasi Polewali dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga masyarakat golongan prioritas tidak perlu khawatir tidak mendapatkan kuota namun bisa datang langsung

 IMG 20221203 171801 912


Cetak   E-mail