Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu: Pengawasan Penting Dilakukan

D9DEB5B0 D28B 43D8 85E2 2377EEC9CDBD
Jakarta – Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Razilu menyebut Pengawasan kegiatan penting dilakukan.

Karena menurutnya, Pengawasan internal pada Satker ditetapkan dalam Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Inspektorat Jenderal.

Saat memberikan arahan pada penyelenggaran Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 di Hotel Grand Mercure, Jakarta (24/11), Razilu juga mengingatkan arahan Menkumham, Yasonna terkait Program Aktif Belajar yaitu inovasi peningkatan kompetensi dan kualitas SDM.

“Program aktif belajar merupakan implementasi terbaik dari Corporate University yang menyelesaikan keterbatasan Sumber Daya BPSDM Hukum dan HAM dalam menyelenggarakan diklat bagi seluruh pegawai Kemenkumham” ucapnya

Selain itu, Razilu mengatakan bahwa sertifikasi ISO 37001 versi 2006 tentang sistem manajemen anti penyuapan atau SMAP penting dilakukan.

“Sertifikasi tersebut menjadi tujuan tercapainya Reformasi Birokrasi menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN” sambungnya

Lebih jauh Razilu menyampaikan arahan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly yaitu untuk melakukan koordinasi agar seluruh Unit Eselon I, Kanwil, dan Kepala UPT dapat mengikuti sertifikasi PAKSI maupun API.

"Sebab sertifikasi ini dapat bermanfaat untuk diri sendiri, sebagai kontrol internal dan sekaligus menjadi katalisator untuk mewujudkan Kemenkumham yang Berintegritas sebagaimana yang menjadi harapan kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Faisol Ali saat mengikuti secara langsung penyelenggaraan kegiatan itu mengaku akan terus memberikan kinerja terbaik untuk Kementerian Hukum dan HAM.

“Kanwil Kemenkumham Sulbar akan terus melaksanakan komitmen dalam mewujudkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAHLAK” pungkasnya

Rapat Koordinasi yang diselenggarakan selama tiga hari ini diikuti oleh Para Pimti Pratama Unit Pusat, Para Kepala Kantor Wilayah dan Para Kepala Divisi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Turut hadir pada kesempatan ini Kadivmin Slamet Pramoedji, Kadivpas Robianto, Kadivim Andi Pallawarukka, dan Kadivyankumham Alexander Palti.

B5A1C00F 11AB 4EBC AE9A 9800D32BCE03

 

EE78DD29 DE39 43C3 AA6F B1B340A48470


Cetak   E-mail