IDUL FITRI , KAKANWIL KEMENKUMHAM SULBAR SAMBANGI RUTAN MAMUJU

IMG 20200524 WA0030Mamuju-dull fitri hari pertama ( minggu,24/5) Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harun sulianto, sambangi rutan mamuju. Harun melihat layanan video call warga binaan dengan keluarganya. juga mengecek layanan pengiriman barang untuk warga binaan dari keluarganya. Karena pandemic covid 19 besukan ditiadakan. “ solusinya dg video call dan barang titipan tetap diterima, tapi diperiksa petugas lebih dahulu”, kata harun.

Harun juga  menyampaikan terima kasih kepada petugas Rutan.  sejak pandemic covid 19 dan bulan puasa  ini mereka tetap masuk kantor siang malam . sementara PNS yg lain ada yang bekerja dari rumah.

Ka Rutan mamaju, I gusti lanang mengatakan saat ini jumlah penghuni rutan sebanyak, 168  orang, yang dapat remisi idul fitri 100…org .jumlah petugas yg memeriksa makanan titipan dari keluarga warga binaan sebanyak 11 orang ., ada 61 org wbp yang dikirimi keluarganya makanan.  . sedangkan jumlah wargabinaan yg sudah menggunakan jasa video call/ telepon dengan keluarganya sudah 70 orang. durasi video cal /telp selama 15 menit.

Kadiv pemasyarakatan kanwil kemenkumham sulbar Elly Yuzar  , yg sedang berada di Rutan pasangkayu mengatakan, untuk memotivasi petugas  dan memonitor layanan idul fitri di lapas dan rutan , dirinya dan dua kabid nya turun langsung. “ saya di Rutan pasangkayu, Kabid Keamanan idham di Lapas Polewali, dan kabid pembinaan bakdo  di Rutan majene “ lanjut yuzar.

Elly yuzar menekankan kepada kalapas /  karutan agar layanan video call/ telepon utk warga binaan diprioritaskan. Harapannya  warga binaan merasa tenang walaupun tidak dibesuk langsung. Juga layanan penitipan makanan dari keluarga wbp. Agar cepat diperiksanya, tidak antri . karenanya jumlah petugas pemeriksa ditambah .semua itu  tetap menjaga jarak aman sesuai protap cegah covid 19. “ Alhamdulillah semuanya lancar “ tutup Elly

 

IMG 20200524 WA0033IMG 20200524 WA0033IMG 20200524 WA0033


Cetak   E-mail