Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

  • Survey IKM Layanan Jasa Hukum
  • Survey IKM Layanan Pemasyarakatan
  • Survey IKM Layanan Keimigrasian

Pencarian Data

cover bingkai NEW

Mamuju- Pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, tercatat sampai 20 november sebanyak 2562 pelamar tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat yang sudah mengirim lamaran melalui website sscn.bkn.go.id untuk formasi Penjaga Tahanan.

Semua berkas pendaftaran tersebut kemudian melalui proses verifikasi berkas yang dimulai hari Senin, 18 November 2019.

Sekedar informasi, tahapan verifikasi berkas untuk pelamar tingkat SMA Sederajat dilakukan oleh Panitia Seleksi CPNS di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat. ,Sedangkan untuk pelamar tingkat D3/S1/S2 dilakukan oleh Panitia Pusat, yaitu Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Diungkap dari koordinator Verifikasi dokumen unggah bahwa penyebab banyaknya peserta yang dinyatakan Tidak Lulus (TL) ketika fase administrasi adalah kesalahan pada file yang diunggah. “Banyak pelamar yang mengunggah surat pernyataan tidak sesuai format, perlu diketahui bahwa didalam surat pernyataan terdapat 13 butir pernyataan, dan banyak kesalahan pelamar sering sekali menambahkan point dan mengurangi point pada pernyataan tersebut.

Kesalahan yang kedua yaitu pelamar sama sekali tidak melampirkan atau mengupload surat pernyataan, padahal surat pernyataan merupakan salah satu dokumen yang wajib diupload,

Dan yang terakhir yang paling sering terjadi yaitu kesalahan berupa file yang diunggah adalah file fotocopy, sedangkan file yang diminta adalah file asli, seperti ijazah, transkrip, dan KTP. Yang mana semua kesalahan-kesalahan diatas itu sifatnya fatal dan tidak bisa ditolerir sehingga menyebabkan pelamar dianggap Tidak Memenuhi Syarat (TMS) ataupun (Tidak Lulus).

Semoga para pelamar dapat memperhatikan hal hal tersebut agar dapat lulus dalam seleksi administrasi.
Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan oleh Panitia Pusat di laman cpns.kemenkumham.go.id pada 12 Desember 2019 mendatang.


Kepada pelamar yang masih memerlukan pertanyaan seputar pendaftaran CPNS di lingkungan Kemenkumham Sulawesi Barat ataupun mengetahui adanya tindak kecurangan pada saat seleksi CPNS silakan kirimkan pertanyaan dan aduan anda di nomor pengaduan 085299399966 atau melalui layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat www.Lapor.go.id serta dapat langsung datang ke Kantor Wilayah Kemenkuham Sulawesi Barat di hari kerja

humas/

cover bingkai NEWcover bingkai NEWcover bingkai NEWcover bingkai NEW