Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

  • Survey IKM Layanan Jasa Hukum
  • Survey IKM Layanan Pemasyarakatan
  • Survey IKM Layanan Keimigrasian

Pencarian Data

cover bingkai NEW

Mamuju-Sebanyak 100 orang peserta mengikuti sosialisasi Layanan Administrasi Hukum Umum Lainnya mengenai peningkatan Layanan Hukum dan HAM kepada Masyarakat khususnya Pelayanan Administrasi Hukum Umum Tahun 2019. Acara ini dihadiri perwakilan dari UPT Pemasyarakatan, Divisi Imigrasi, pegawai Kanwil Kemenkumham, maupun Notaris. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Rabu(13/11).

 

Harun Sulianto selaku Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan administrasi hukum umum, notaris merupakan mitra kerja Kemenkumham. Kakanwil mengharapkan dalam menjalankan tugas notaris harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga dapat memberi konstribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

 

Lebih lanjut Harun menyatakan bahwa sesuai dengan instruksi Presiden RI, bahwa SDM kita mempunya daya saing yang cukup baik dengan negara lain. Tantangan kita di era globalisasi ini adalah dengan cara terus meningkatkan kualitas SDM".

 

Lebih lanjut Harun menyatakan Kemenkumham akan melakukan penyederhanaan berbagai regulasi. Kemenkumham melakukan beberapa deregulasi dengan meminta perancang untuk mengkaji semua peraturan daerah yang menghambat investasi dan pertumbuhan ekomoni.

 

Kebijakan Pemerintah saat ini adalah transformasi ekomoni dari berbasis sumber daya alam menjadi perekonomian yang berbasis manufaktur yang tinggi.

 

Narasumber lainnya Anto Ikayadi dalam paparannya menyapaikan bagaimana membangun Budaya Integritas di Instansi masing-masing untuk memberikan pelayanan maksimal dan berkualitas kepada masyarakat serta bagaimana membangun SDM yang berdaya saing tinggi.

humas/

cover bingkai NEWcover bingkai NEWcover bingkai NEW

cover bingkai NEW