KEMENKUMHAM SULBAR TERIMA PENGARAHAN PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2019 MELALUI TELECONFERENCE

IMG 9991

Mamuju- Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat  mengikuti kegiatan teleconference pengarahan Sekretaris Jendral Kementerian Hukum dan HAM RI terkait rencana pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pengayoman , dan diikuti langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Harun Sulianto, Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida, Kepala Divisi Pemasyaratan Elly Yuzar dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum Sri Lastami, serta seluruh ASN yang bertugas menjadi panitia seleksi CPNS di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar.

 

Acara direlay oleh seluruh Kantor Wilayah secara serentak dengan media teleconference pada pukul 11.00 WIB

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto dalam arahannya menyampaikan bahwa Seleksi Penerimaan CPNS 2019 ini agar dilaksanakan secara professional, karena kita sudah punya pengalaman pada Seleksi selama 2 tahun ini dengan hasil yang baik, seluruh Panitia agar melaksanakannya dengan sebaik baiknya.

 

Selanjutnya Kepala Biro Kepegawaian M. Arifin menyampaikan secara teknis pelaksanaan dan penyelenggaraan CPNS 2019 , “Kita harus tegas dalam pelaksanaan Seleksi ini, tidak ada kompromi untuk hal hal yang sudah jelas dalam aturan”, Kita sudah berpengalaman menjadi penyelenggaran Seleksi CPNS terbaik selama 2 tahun terakhir. Dan sampai pada hari ini dari data pendaftaran Online tercatat Kementerian Hukum dan HAM masih menjadi pilihan favorit untuk para pelamar, oleh karena itu kita semua Panitia agar dapat mengantisipasi beberapa kendala yang kemungkinan akan terjadi dengan segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk keseluruhan pelaksanaan Seleksi.

 

Sebagai informasi, jumlah formasi total penerimaan CPNS untuk Kemenkumham adalah 4598 orang dengan rincian 226 orang untuk formasi pusat dan 4372 untuk Kantor Wilayah.

 

Konsentrasi kegiatan seleksi CPNS di tahun 2019 untuk Panitia Daerah di Kantor Wilayah diantaranya,Menyusun & menyiapkan Panitia Seleksi Daerah, Memantau perkembangan pendaftaran online melalui SSCASN,Melakukan verifikasi dokumen secara online melalui SSCASN (tidak lagi melalui PO BOX), menyiapkan verifikator yang memahami proses verifikasi dokumen online,menyiapkan sarana & prasarana serta sdm untuk tahapan seleksi verifikasi dokumen asli & pengukuran tinggi badan yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 - 20 desember 2019, dan  memastikan seluruh panitia melakukan proses seleksi dengan profesional dan penuh kehati-hatian.

humas/

IMG 9991IMG 9991IMG 9991IMG 9991


Cetak   E-mail