LEMBARAN BARU BERSAMA PROF. YASONNA HAMONANGAN LAOLY - KABINET INDONESIA MAJU 2019-2024

IMG 6620

Mamuju – Setelah beberapa waktu lalu, Yasonna H. Laoly, menyerahkan jabatannya kepada  Tjahyo Kumolo sebagai Plt Menkumham, kini ia kembali ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Hukum dan HAM untuk  periode 2019-2024.

“Penyambutan Bapak Yasonna Laoly, sebagai Menkumham untuk periode kedua di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo  disambut meriah oleh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di Seluruh Indonesia, dengan seluruh jajaran menyaksikan melalui teleconference secara bersama sama Serah Terima Jabatan dari Plt. Menkumham Tjahyo Kumolo Kepada Prof. Yasonna H. Laoly yang dilaksanakan di Graha Pengayoman “ kata Mutia Farida Kepala Divisi Adminsitrasi Kumham Sulawesi Barat

Demikian pula halnya dengan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menyaksikan kegiatan tersebut melalui media teleconference

“Kita mulai lembaran baru untuk 5 tahun ke depan dengan semangat baru menuju SDM Unggul Indonesia Maju” sambung Mutia

Pada saat yang sama Kepala Kantor Wilayah Harun Sulianto mengikuti Sertijab secara langsung di Graha Pengayoman.

Dalam sambutannya Yasonna menekankan dua isu yang akan jadi prioritas Kemenkumham ke depan. diantaranya pembangunan Omnibus law seperti yang ditugaskan Presiden Joko Widodo.

Menkumham juga menyinggung soal kebijakan kemudahan berusaha.  Menurutnya, ini bisa terwujud dengan birokrasi yang cepat dan harmonisasi peraturan di seluruh level.

Yasonna juga menghimbau agar seluruh tingkat kerja harus berbasis digital. "Tidak ada birokrasi lama yang berbelit-belit, harus cepat dan tepat," tegasnya.

Yasonna mengucapkan terima kasih pada Joko Widodo yang telah mengijinkannya menjabat Menkumham kembali. Yasonna mengajak seluruh pejabat untuk bersinergi menjalankan tugas lima tahun ke depan.

Open Your Mind kalimat yang sering disampaikan Yasonna untuk menyemangati jajarannya waktu itu, dan itu sejalan dengan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutan Pelantikannya sebagai Presiden RI beberapa waktu yang lalu.

Selamat datang kembali Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H. , M.Sc., Ph.D. tetap dengan tata nilai PASTI  bersama visi Indonesia Maju

 (Humas Kanwil Sulbar)

IMG 6629IMG 6629

 


Cetak   E-mail