KANIM POLEWALI HARI INI RESMI BERGANTI KEPEMIMPINAN

WhatsApp Image 2019 03 20 at 16.54.24Polewali,--sulbar.kemenkumham.go.id--Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar resmi berganti pemimpin dengan terlaksananya acara serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi,di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Rabu (30/03/19).

Rudi Suharto, SH., MM sebagai pejabat lama digantikan oleh Hertjansjah, SH sebagai Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar.

Dalam sambutanya, Rudi yang terlihat sangat kehilangan mengatakan banyak pengalaman yang diperoleh selama menjabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar.

"Selama 3 tahun  2 bulan saya bertugas, banyak ilmu yang saya peroleh, terlebih ilmu dalam pergaulan, Saya juga meminta maaf, selama masa tugas, masih banyak kekurangan dari diri saya," ungkap Rudi sambil menahan keharuannya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Drs. Harun Sulianto,Bc.IP.,SH ,Kepala Divisi Keimigrasian Silvester Sililaba, Kepala Divisi Administrasi Jusman,pejabat struktural ,serta para staf Kantor Imigrasi Polewali .

Dalam kesempatan yang sama Harun ikut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kepala Kantor Imgrasi periode 2016-2019 tersebut.

"Terimakasih kepada Pak Rudi Suharto dimana telah memimpin selama 3 tahun Kantor ini, Saya tahu, ketika orang bicara sambil menangis, itu hatinya yang sedang bebicara," ucapnya.

selain itu dalam sambutannya Harun Sulianto dalam sambutannya berpesan kepada pejabat yang menduduki jabatan Plt Kepala Kantor Imigrasi untuk terus berupaya meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar.

Ada beberapa poin yang diamanatkan kakanwil yang suka pantun tesebut, antara laian;

  1. Lakukan konsolidasi dan kolaborasi menuju Kanim Polewali menjadi WBK (Wilah Bebas Korupsi), yakni dengan harus mengenal Bupati, Sekretaris Daerah, dan seterusnya,
  2. Pejabat dan Kepala Kantor harus menjadi rolemodel bagi bawahan dan masyarakat,
  3. Upgrade pengetahuan dan tingkatkan pelayanan berbasis elektronik, dan
  4. Dalam tahun politik seperti ini, ASN harus bersikap netral.

diakhir sambutannya, Harun berpesan untuk bersama-sama menjaga kekompakan dan hindari benturan kepentingan yang di luar tugas dan fungsinya.

Rangkaian acara ditutup dengan pemberian cinderamata kenang-kenangan kepada Rudi Suharto, sebagai pejabat lama, dari Darma Wanita Pengayoman dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis/ Imigrasi Polman

Editor/ AK

WhatsApp Image 2019 03 20 at 16.54.25

WhatsApp Image 2019 03 20 at 16.54.23


Cetak   E-mail