PEDULI SESAMA, INI YANG DILAKUKAN JAJARAN RUTAN MAMUJU

DSC 4387Mamuju – Beberapa Pekan kedepan, puncak peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan kembali akan digelar.

Insan Pemasyarakatan di seluruh wilayah Indonesia melaksanakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan dan menyambut gelaran tahunan itu.

Di Sulawesi Barat misalnya, sejumlah Unit Pelaksana Teknis di jajaran Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat hari ini secara serentak menggelar aksi donor darah.

Aksi donor darah ini merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan, selain melaksanakan pembersihan rumah ibadah dan beberapa kegiatan lain.

Khusus di Rutan Mamuju, aksi serupa digelar dengan menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia Sulawesi Barat.

Kepala subsi. Pelayanan Tahanan Rutan Mamuju, Ardhi Mahardika, selaku Ketua Panitia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat kepada Masyarakat yang mungkin saat ini terbaring sakit dan membutuhkan bantuan berupa donor darah.

“Harapannya, semoga pelaksanaan donor darah ini dapat memberikan dampak positif secara langsung kepada Masyarakat” ungkap Ardi di sela-sela kegiatan tersebut

Dan ini, sambung ia, merupakan salah satu bukti bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM memiliki rasa kebersamaan dan kepedulian kepada sesama.

Seperti diketahui, pelaksanaan aksi donor darah itu melibatkan pegawai pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju dan LPP Kelas III Mamuju.

Di lokasi pelaksanaan aksi donor darah itu, terlihat Kepala Divisi Keimigrasian, Silvester Sili Laba, Kepala LPKA Mamuju, Idam Wahyu Kuntjoro, Kepala LPP Mamuju, Nurmiah.

Di tempat terpisah, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mamuju, Abdul Rachman, mengatakan bahwa Kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan tindaklanjut atas instruksi  dari pimpinan di Kementerian Hukum dan HAM.

Ia mengakui, beberapa hari kedepan kegiatan bhakti sosial juga akan dilakukan, seperti pembersihan tempat ibadah  yang ada di Mamuju. (MK)

DSC 4415DSC 4415


Cetak   E-mail