KENAIKAN PANGKAT PADA JALUR SELEKSI UJIAN DI KEMENKUMHAM SULBAR HANYA DIBERI KESEMPATAN BAGI PEGAWAI YANG MEMENUHI KRITERIA

 DSC0024Mamuju – Ujian seleksi kenaikan pangkat di jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat kembali digelar.(14/3)

Sebanyak 9 (Sembilan) orang pegawai pada jalur seleksi ujian tersebut tercatat sebagai peserta yang dilaksanakan di UPT BKN di jalan Martadinata Mamuju.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulawesi Barat usai memberikan pengarahan kepada peserta seleksi kenaikan pangkat itu.

“Tahun ini, kami berharap semoga para peserta dapat memperoleh hasil memuaskan sesuai standar yang telah ditentukan” tutur Jusman selaku Kepala Divisi Administrasi.

Ia menekankan, pelaksanaan seleksi kenaikan pangkat ujian dinas dan penyesuaian ijasah tersebut dilakukan secara transparan dan dengan pengawasan yang cukup ketat.

“Ujian seleksi kenaikan pangkat ujian dinas dan penyesuaian ijasah ini kami pastikan dilakukan secara transparan, karena melibatkan pihak dari BKN sebagai panitia pelaksana” ujarnya.

Jusman juga meyakini, BKN memiliki standar yang sudah ditentukan dalam pelaksanaan setiap ujian kompetensi pegawai.

Lebih jauh ia mengurai, dari 9 (Sembilan) pegawai yang menjadi peserta ujian tersebut,  2 (dua) orang peserta penyesuaian ijasah dengan menggunakan CAT (Computer Assisted Test), dan 7 (Tujuh) orang sebagai peserta ujian dinas menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer).

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala Bagian Umum, Andi Basmal, membeberkan bahwa peserta pada seleksi tersebut sebagian besar merupakan pegawai yang pernah mengikuti ujian yang sama sebelumnya.

“Ini membuktikan bahwa kami di jajaran Kementerian Hukum dan HAM hanya memberikan kesempatan kepada pegawai untuk mendapatkan kenaikan pangkat sesuai kriteria yang telah ditentukan” lanjutnya

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pemusnahan soal ujian yang menggunakan LJK disaksikan oleh Kepala UPT BKN Mamuju. (mk)

 DSC0073


Cetak   E-mail