KALAPAS POLEWALI DAN KAPOLRES POLMAN BERHASIL MENGUNGKAP PEREDARAN NARKOBA DI LAPAS POLEWALI

IMG 2127Polewali – PM (inisial) salah seorang oknum petugas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali tertangkap tangan oleh  jajaran Lapas Polewali bersama Sat Narkoba Polres Polewali Mandar. (Selasa, 23/2/2016)

Saat penangkapan, 3 (tiga) paket sabu berhasil disita dari PM yang merupakan salah satu Komandan Jaga di Lapas Polewali.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Drs.Andi Dahrif Rafied, M.Si yang sedang mengikuti Rapat Kerja Evaluasi Capaian Kinerja di Jakarta saat dikonfirmasi melalui via telpon mengatakan bahwa kejadian ini merupakan peringatan keras bagi para petugas lainnya untuk tidak menggunakan maupun mengedarkan  lebih-lebih untuk membentuk jaringan Narkoba di dalam Lapas maupun Rutan.

“hal tersebut telah kami tekankan saat melakukan kunjungan kerja di Lapas Polewali beberapa waktu lalu, dan dengan tertangkapnya oknum petugas  di lapas Polewali,  kami memberikan apresiasi kepada Ka.Lapas dan  Polres Polewali yang telah mengungkap peredaran Narkoba di dalam Lapas” ungkapnya

Menteri Hukum dan HAM R.I, lanjut Kakanwil, bapak Yasonna Laoly saat rapat kerja beberapa hari yang lalu di Jakarta juga telah mengingatkan bahwa tidak ada toleransi bagi petugas yang   terkait dengan peredaran Narkoba bagi pegawai dijajaran di Kementerian Hukum dan HAM khususnya di Lapas maupun Rutan agar tidak menggunakan maupun mengedarkan Narkoba.

“Apabila benar dan terbukti dari hasil penyelidikan pihak Kepolisian, kami akan memberikan sanksi tegas berupa pemberhentian secara tidak hormat kepada PM” tambahnya

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat Farid Junaedi setiap melakukan kunjungan kerja di lapas/Rutan agar seluruh pegawai di jajaran Pemasyarakatan  tidak menjadi bagian dari peredaran Narkoba baik di Lapas maupun Rutan di Sulawesi  Barat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali Drs. Muhammad Basri, S.H, M.Si saat di konfirmasi membenarkan bahwa salah satu oknum petugas dijajarannya tertangkap tangan oleh Sat Narkoba Polres Polewali Mandar (Ka.Lapas_PLW/Humas Kanwil:Idris/MK - foto : ilustrasi)


Cetak   E-mail