Lapas Polewali gelar sosialisasi pencegahan virus corona

IMG 20200313 WA0016Mamuju-  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali mengundang Dinas Kesehatan Polewali untuk memberikan pemahaman kesehatan kepada warga binaan pemasyarakatan (wbp), dalam mengantisipasi penyebaran virus korona di dalam Rutan,Jumat(13/03/2020)

 

Kegiatan berlangsung di Aula Nusantara Lapas  Polewali, di hadiri Wakil Bupati Kab Polewali Mandar H.M. Natsir, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Polewali Mandar, H.M. Suaib Nawawi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Polewali Mandar, Muh. Akbar, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Polewali Mandar  H.Hassani, dan Kepala UPTD Puskesmas Pekkabata, drg. Chairiah Dachlan Saleh, serta  diikuti seluruh  warga binaan dan pegawai Rutan.

 

Selain Penyuluhan dan Pencegahan Virus Corona, kegiatan  dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antar Lapas Polewali dan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pekkabata Kab. Polewali terkait pembinaan dan pemeriksaan kesehatan  WBP, fogging, pemeriksaan kebersihan lingkungan dapur dan poliklinik, dengan Dinas Pertanian dan Pangan terkait budidaya tanaman jagung, cabe dan sayuran, serta ternak ayam petelur dan kambing, dan dengan  Dinas Kelautan dan Perikanan kerja sama  terkait  pengembangan industri perikanan (budidaya dan  pakan ikan) serta bantuan ikan air tawar.

 

Sementara itu Kepala Lapas Polewali Abdul Waris, mengatakan bahwa penyuluhan seperti ini diharapkan tidak hanya berlangsung hari ini.

 

“Semoga dengan kegiatan ini, kedepannya juga Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar dan UPTD Puskesmas Pekkabata rutin melakukan penyuluhan kesehatan setiap bulannya. Mengingat saat ini kita punya 300-an orang yang hidup dilingkungan ini, dan sekitaran 50-an orang WBP dalam satu blok hunian sehingga kesehatan menjadi hal yang penting.” 

 

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Wakil Bupati (Polewali Mandar) yang tak henti-hentinya memberikan kami perhatian dan bantuan. Semoga jalinan silaturahmi kita ini dapat berlangsung terus kedepannya.” Tutup Abdul Waris

IMG 20200313 WA0009IMG 20200313 WA0009IMG 20200313 WA0009


Cetak   E-mail