Narapidana Rutan Pasangkayu diajakarkan cara memandikan jenazah

IMG 20200309 WA0035 

Rutan Pasangkayu  menggelar kegiatan tata cara mengurus jenazah untuk wargabinaan,  yang di pandu langsung oleh Ustadz Drs. Sukri Djamaluddin dari Kemenag Kabupaten pasang kayu Senin(9/3) di Mesjid At-Taubah rutan Pasangkayu.

 

Kepala Rutan Pasangkayu Aris Supriyadi mengatakan kegiatan yang diajarkan yakni cara memandikan jenazah, mengkafani jenazah, mensholati jenazah dan terakhir cara menguburkan jenazah, hal ini semata mata  sebagai bekal warga binaan pemasyarakatan, agar dapat mengimplementasikan kepada masyarakat nantinya agar stigma masyarakat kepada WBP tidak selalu negative.

 

Ditempat terpisah Kepala Divisi Pemasyarakatan Elly Yuzar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pembinaan keagamaan bagi warga binaan, sebagai bekal WBP untuk kembali ke masyarakat dan dapat memberi manfaat ke  masyarakat.

 

“Kegiatan ini  juga akan dilaksanakan di tiap UPT Pemasyarakatan di sulbar” agar mental mereka menjadi lebih baik lagi ketika bebas nantinya," jelas Elly

 

Kegiatan penyelenggaraan jenazah diikuti seluruh WBP yang beragama islam dan para pegawai Rutan pasangkayu dimana sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

IMG 20200309 WA0038

 

IMG 20200309 WA0038IMG 20200309 WA0038

Cetak