Kemenkumham Sulbar Akan Ikut Wujudkan pelaksanaan SKD Taruna/Taruni Poltekim dan Poltekip Secara Transparan

 IMG 20230606 155320 395

Mamuju - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat mengikuti rapat persiapan Seleksi Kompetensi Dasar pada Penerimaan Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2023.

Rapat yang diselenggarakan secara virtual diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Slamet Pramoedji, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU, dan Rumah Tangga, Nurmaya beserta jajaran di ruang rapat Oemar Seno Adji Kantor Wilayah. 

Saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Bagian Perencanaan, Sistem Informasi Kepegawaian dan Tata Usaha Biro Kepegawaian, Reza Adityas Ananda menyampaikan bahwa SKD pada Seleksi Calon Taruna/Taruni POLTEKIM DAN POLTEKIP akan dilaksanakan pada tanggal 7-21 Juni 2023.

Khusus di Sulawesi Barat akan dilaksanakan pada tanggal 8-9. “Ujian kali ini akan diikuti oleh peserta berjumlah 20.662 orang. Di Sulawesi Barat, Seleksi SKD Calon Taruna/Taruni POLTEKIM dan POLTEKIP akan diikuti oleh 50 orang” lanjut Reza

Disampaikan bahwa yang perlu dilakukan oleh panitia daerah salah satunya adalah aktif berkoordinasi dengan Panitia Pusat dan Panitia BKN terkait perkembangan pelaksanaan ujian. 

Dengan timeline pelaksanaan ujian seleksi yang telah disusun, diharapkan hasil Seleksi Taruna/ Taruni POLTEKIP dan POLTEKIM akan selesai pada bulan September 2023.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan mendukung terlaksananya SKD ini di Sulawesi Barat. 

“Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar akan mendukungan Pelaksanaan seleksi tersebut, sehingga dapat mewujudkan Seleksi Taruna/ Taruni POLTEKIP dan POLTEKIM ini terlaksana secara transparan sesuai yang diharapkan” lanjut salah seorang Kakanwil di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu

Ia juga berharap dengan adanya rapat in, panitia dari Pusat maupun Kanwil dapat mempersiapkan kegiatan dengan lebih sistematis dan terjalin sinergi yang kuat.

“Demi lancarnya rangkaian pelaksanaan SKD pada Seleksi Calon Taruna/Taruni POLTEKIM DAN POLTEKIP Tahun Anggaran 2023” tutup Parlindungan

IMG 20230606 155320 413IMG 20230606 155320 413


Cetak   E-mail