Tingkatkan Keamanan, Tim Satopspatnal Lakukan Penggeledahan di Lapas Mamasa

WhatsApp Image 2023 01 09 at 23.13.11 1

Mamasa - Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar) terus mengupayakan agar situasi dan kondisi keamanan di Lapas dan Rutan senantiasa kondusif. Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan razia dan penggeledahan.

Hari ini, Senin (09/01/2023) malam, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPSPATNAL PAS) Kanwil Sulbar melakukan razia dan penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Mamasa. Penggeledahan dipimpin oleh Kepala Bidang Keamanan, Tubagus M Chaidir, bersama Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Akhmad Herriansyah.

Kegiatan diawali dengan pengarahan oleh Kabid Keamanan, dalam arahannya ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan di Lapas tetap kondusif, "Razia dan penggeledahan sebagai upaya pencegahan serta deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban", ujar Chaidir.

"Kita harus konsisten menjalankan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju, salah satu diantaranya adalah Deteksi Dini yang kita laksanakan malam ini, " lanjutnya.

Diakhir arahannya Kabid Keamanan berpesan kepada petugas agar penggeledahan dilaksanakan secara humanis “laksanakan penggeledahan secara manusiawi, jangan arogan, dan tidak provokatif agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan” tutupnya.

Jam 21.00 Wita penggeledahan dimulai, semua blok/kamar tahanan dan narapidana digeledah. Dalam razia ini tidak ditemukan HP maupun Narkoba.

Kegiatan selesai pada jam 22.45 wita. Razia di Lapas Mamasa berjalan dengan aman dan lancar.

 

 

Cetak