Kemenkumham Sulbar Akan Dorong Kopi Kurak Polewali Mandar Sebagai Indikasi Geografis, Butuh Sinergi dan Dukungan

1

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan mengaku akan siap bersinergi dengan DPRD Polewali Mandar terkait dengan tusi Kementerian Hukum dan HAM.
Hal itu disampaikannya saat melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Polewali Mandar didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto, Kepala Divisi Keimigrasian, Andi Pallawarukka dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rahendro Jati.
“Seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar akan bersinergi dan berkolaborasi dengan DPRD, khususnya Pelaksanaan pelayanan kepada Masyarakat” ujar salah satu Kakanwil Institusi Menkumham, Yasonna itu
Tak hanya itu, dalam kesempatannya, Parlindungan mengaku, saat ini Kementerian Hukum dan HAM memiliki banyak layanan, salah satunya Layanan pendafataran perseroan perorangan.
“Untuk itu, Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal pelayanan tersebut dalam mendorong peningkatkan ekonomi para Pelaku UMKM di Polman” sambungnya
Sehingga, kata ia, untuk mendorong hal itu sinergi dan kolaborasi juga dapat dilakukan atas dorongan DPRD Polewali Mandar dengan tujuan untuk ikut meningkatkan perekonomian, khususnya di Polman.
Sementara itu, Rahendro Jati selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dalam kesempatan itu menilai Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat saat ini Gencar melakukan pembinaan Desa Sadar Hukum.
“Selain mendorong desa sadar hukum, Kemenkumham Sulbar juga saat ini membutuhkan sinergi dan kerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah agar Kopi Kurak sebagai indikasi geofrafis dari kabupaten Polman untuk selanjutnya dilakukan penelitian, sehingga memperoleh serrtifikat kekayaan intelektual.
Lebih jauh Rahendro Jati menungkapkan bahwa Jajarannya saat ini terus memberikan pelayanan terbaik dalam hal penyusunan Ranperda Pemerintah Daerah, tak terkecuali bagi Pemerintah Polewali Mandar
Dalam kesempatan yang sama itu, Ketua DPRD Polewali Mandar Jufri Mahmud menyambut hangat atas kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Parlindungan bersama Pimti Jajaranya.
Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat yang terus berupaya memberikan pelayanan kepada Pemerintah Daerah dan bagi Masyarakat Polman.
“Untuk itu, sinergi dan kolaborasi adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat” harapnya
Mantan Ketua HIPMI Sulawesi Barat itu berharap, atas dukungan jajaran Kemenkumham Sulawesi Barat, Kabupaten Polman dapat menjadi pionir pembangunan di Sulawesi Barat.

 

WhatsApp Image 2023 01 09 at 17.03.24 1

 

WhatsApp Image 2023 01 09 at 17.03.24 1

 

WhatsApp Image 2023 01 09 at 17.03.24 1

 

WhatsApp Image 2023 01 09 at 17.03.24 1

 

WhatsApp Image 2023 01 09 at 17.03.24 1

Cetak