Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K Ingatkan Jajaran Jaga Citra Positif Kemenkumham

1

Mamuju – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H mengajak jajarannya untuk dapat menyikapi Pandemi COVID-19 yang masih ada.

Hal itu Sekjen Andap sampaikan saat memberikan pengarahan kepada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia terkait dengan Tugas dan Evaluasi secara virtual, Kamis, (23/06/22).

Andap menilai, bahwa kita harus kembali disiplin dan mengetatkan protokol kesehatan. “Jangan kendur mengingatkan, kita punya tanggungjawab moril terhadap anggota kita. Intens monitor perkembangan COVID terutama di daerah yang sebaran tinggi” sambungnya

Tak hanya itu, Sekjen Andap berharap agar seluruh satuan kerja menetralisir pemberitaan negatif dengan pemberitaan positif untuk mencapai trust public.

“Sikapi dengan baik, para pimpinan harus mampu memonitot dan menanganinya dengan cepat dan tepat” ucap Andap

Tak hanya itu, Ia mengajak jajarannya untuk terus membangun citra baik Kemenkumham, dan menjadikan tampilan individu yang baik dan positif dapat melekat citra dan nama baik Kemenkumham.” lanjutnya

“Laksanakan manajemen media dengan baik, publikasikan/glorifikasi setiap hal-hal yang positif. Saling mengingatkan, kita bisa secara bersama-sama” pungkas Sekjen Andap

Selanjutnay Sekjen menyampaikan mengenai automatic adjustment (pencadangan anggaran) Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2022. Andap menjelaskan kemampuan untuk mengeksekusi maupun perencanaan.

Sehingga Andap menegaskan bahwa perencanaan yang baik tanpa kemampuan mengeksekusi dengan baik maka tidak akan membuahkan hasil yang diharapkan.

“Kita harus saling bantu-membantu, kita laksanakan amanah dengan baik dari hulu ke hilir." pesannya.

Diakhir arahannya Andap mengajak seluruh jajaran agar lebih profesional dalam menangani temuan-temuan dan mengeksekusi dengan baik dan mengerti atas rekomendasi yang diberikan BPK. Hal ini pun berpedoman pada tata nilai PASTI Kemenkumham, kesesuaian dengan standar dan kepatuhan terhadap undang-undang.
"Kita harus berkomitmen untuk jadi lebih baik, lebih disiplin, kita balas kepercayaan pimpinan dengan melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya." pungkasnya.

Dalam kegiatan yang sama itu, juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Faisol Ali.

Faisol Ali berharap ke jajarannya, agar melakukan Langkah-langkah dalam menindaklanjuti seluruh arahan Sekjen Kemenkumham.

“Segera kita bekerja cepat, laksanakan terget kinerja yang belum terlaksana, sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai sesuai program-program yang telah ditetapkan” tutur Faisol Ali Usai mengikuti kegiatan itu


Cetak   E-mail