Kakanwil Kemenkumham Sulbar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Prov. Sulbar Secara virtual

photo 2021 09 22 17 47 05

Kakanwil Kemenkumham Sulbar,H.M.Anwar hadiri rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Barat secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di Aula Pengayoman,Rabu,(22/9/2021) dalam rangka memperingati hari jadi ke- 17 Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Daerah Propinsi Sulawesi Barat dan instansi vertical, baik secara langsung maupun virtual

Ketua DPRD Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi, mengatakan peringatan HUT Sulbar pada tanggal 22 September tidak terlepas dari pengesahan rancangan pembentukan Undang-undang Provinsi Sulawesi Barat melalui rapat paripurna DPR RI 22 September 2004 silam, dan resmi menjadi

"Momentum itulah disepakati menjadi hari jadi Sulbar dan dimasukkan ke dalam Peraturan Daerah Provinsi Sulbar nomor 11 tahun 2006 tentang hari jadi Sulawesi Barat," Ujar Suraidah dalam sambutannya.

Provinsi Sulbar saat ini usinya 17 tahun , menurut Suraidah bahwa di usia 17 tahun, Sulawesi Barat tidak hanya diuji pandemi COVID-19, namun sejumlah persoalan lain, seperti dampak gempa bumi 6,2 magnitudo yang mengguncang Mamuju dan Majene pada 15 Januari 2021 serta bencana alam lainnya berupa banjir dan tanah longsor, yang saat ini masih terjadi dalam musim hujan ini.

Dia menambahkan, pemerintah dari berbagai jenjang terus mendorong pemulihan pascagempa untuk menata kembali percepatan pembangunan infrastruktur yang terdampak bencana.

"Tetapi untuk mencapai hal itu, diperlukan akselerasi, bergandengan tangan bersama segenap elemen yang ada di Sulbar sebagai kesatuan yang utuh dalam ikhtiar pembangunan daerah ini," ucap Suraidah.

Pada kesempatan itu, Suraidah menyampaikan apresiasi kepada pejuang pembentukan Provinsi Sulawesi Barat yang telah mewakafkan dirinya dalam mendorong dan memperjuangkan terbentuknya provinsi yang terdiri dari enam kabupaten ini.

Rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-17 Sulawesi Barat ini dihadiri Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, Wakil Gubernur Enny Anggraeni Anwar, pejabat Pemprov Sulbar, dan anggota DPRD Sulbar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

#KumhamSulbarPastiWBK
#PastiMalaqbi
#PastiMaju
#Kemenkumham
#Melayanipastimalaqbi
#Pastiwbk

photo 2021 09 22 17 47 02

 

photo 2021 09 22 17 46 59

 

photo 2021 09 22 17 46 56


Cetak   E-mail