Dorong Kinerja MPD/MPW Notaris, Kumham Sulbar fasilitasi Sekretariat MPD/MPW

B0BFF9E2 29B4 497C BF51 1BCC8215DFEA


Mamuju, Kamis (17/6/2021) – Keberadaan Sekretariat MPW/ MPD Notaris untuk mendorong kinerja pembinaan dan pengawasan Notaris.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kumham Sulbar, Mutia Farida dalam kegiatan Bimbingan Teknis Layanan Administrasi Hukum Umum dengan tema "Penguatan, Pembinaan, dan Pengawasan Terhadap Jabatan Notaris" di Tapandullu. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, H. M. Anwar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti, beserta jajaran di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. 

Tidak hanya menjadi tempat berkumpulnya para anggota, lanjut Mutia, sekretariat akan menjadi tempat kegiatan rapat, persidangan, dan penyimpanan protocol notaris sementara sebalum diterimakan kepada penerima protocol notaris selanjutnya. 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melalui Divisi Administrasi akan menyediakan memfasilitasi keberadaan secretariat  Majelis Pengawas Daerah (MPD)  Notaris. Wilayah Mamuju dan Majelis Pengawas Wilayah Notaris Sulawesi Barat, untuk menunjang kinerja pembinaan dan pengawasan MPD dan MPW Notaris.

"Karena jumlah notaris yang masih belum terlalu banyak, maka akan dengan mudah melakukan pembinaan, dengan fasilitas yang ada akan lebih tertata," kata Mutia. 

Selanjutnya, dalam paparan singkatnya, Kadiv Yankum & HAM, Alexander Palti menyampaikan satu misi yaitu membawa Sulawesi Barat ini menjadi lebih baik dan terdepan, terutama dalam Pelayanan Hukum dan HAM. 

"Saya berharap, semua notaris di sini baik, dalam arti tidak ada yang memberatkan teman-teman notaris dan tidak banyak permasalahan," sambung Alexander Palti. 

Ia juga berpesan bahwa apa yang telah dikerjakan bisa mendapatkan jalan keluar dalam semua hal. "Saya mengajak mari kita bersama-sama memulai lembaran baru bergandengan tangan, untuk layanan kenotariatan. Jika Bapak Ibu membutuhkan bantuan, meminta informasi, saya akan selalu bersedia membantu," ujarnya.

Kinerja Notaris yang baik akan sangat mendukung proses pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

A92E1654 7841 4C36 BC85 5BEE423AE28E

 

69AA1305 6DDC 46EF 8B40 65C1A9686273


Cetak   E-mail