Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto Ucapkan Selamat Idulfitri 1442 H

9CE155D2 A816 458A A341 380E01098D80
Pada hari besar perayaan Idulfitri ini 1442 H ini, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham) Komjen Andap Budhi Revianto mengucapkan selamat berlebaran.

Andap berharap, InsyaAllah akan membawa berkah, rahmat, maghfirah, dan hidayah-Nya bagi kita semua. "Hari kemenangan telah tiba bagi umat Islam di Indonesia dan dunia," ucapnya.

"Di hari yang fitri ini, Saya Komisaris Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto, Sekretaris Jenderal pada Kementerian Hukum dan Ham RI, menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Minal `aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, taqabbalallahu minnaa wa minkum, taqobbal ya karim," ujar Andap, dalam video ucapan selamat Idul Fitri.

Andap juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, selama perayaan hari besar Idulfitri ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). 

Untuk seluruh jajaran Kemenkumham telah juga diterbitkan Pedoman Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442H/ 2021 di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, agar menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat, antisipasi meningkatnya angka covid-19. 

Pada momentum lebaran di tengah wabah pandemi Covid-19 sebaiknya komunikasi dan silaturahim dapat dilakukan melalui daring (online).

"Pada hari kemenangan yang Fitri ini, mari kita komunikasi dan sambung silaturahim melalui online/daring saja," tuturnya disalah satu media nasional tersebut.

Menurut Andap, pemerintah telah mencatat bahwa pasca libur panjang harus diantisipasi terkait potensi penambahan kasus positif Covid-19 di Tanah Air, sebagaimana pengalaman  tahun lalu cenderung meningkat.

Cetak