PENGELOLA PENGADUAN MASYARAKAT KUMHAM SULBAR IKUTI SOSIALISASI LAPOR!

B5EB7133 BDD1 4D34 9A9A F660B9D62DAE
Mamuju – Tim Pengelola Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat mengikuti kegiatan sosialisasi LAPOR! secara virtual.

Pelaksanaan kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, H. Musa, Kepala Sub bagian Humas, RB, dan TI, Muh. Kasim beserta staf pada Senin (3/5).

SP4N LAPOR! bertujuan untuk penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik. Kemudian penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Pada kesempatan itu, narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Rosikin,  menyampaikan tata cara penggunaan aplikasi tersebut. 

“Banyaknya pengaduan yang masuk maka banyak juga pengelolaan yang diperlukan, maka dari itu aplikasi ini dapat membantu masyarakat menyampaikan pengaduan segala jenis layanan publik di seluruh tingkat pemerintahan dengan mudah, terpadu, dan lugas," katanya.

Rosikin menjelaskan, aplikasi tersebut mulai dari tampilan awal, menu, pengaturan, manajemen pengguna admin, dan lainnya. 

SP4N LAPOR! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional/Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. SP4N LAPOR! akan menjadi aplikasi pengelola pengaduan di seluruh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah. 

“Kemudian penjelasan mengenai Buat Laporan Manual mulai dari Judul Laporan, Isi Laporan, Sumber Laporan, hingga mengirimkan laporan tersebut melalui aplikasi,” sambungnya.

Kegiatan sosialisasi ini  juga diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia.

#KumhamPasti

#KumhamSulbarPastiWBK

#PastiMalaqbi

#Kemenkumham

#Melayanipastimalaqbi

#Pastiwbk

1A9C323A 9B56 486F 810F 8528C9DE396E

 

B8FE5792 93E2 4A5B 88F9 436D8243CC42

 

B0C1D0BC DD96 4EC4 883C E23949AE5ABF

Cetak