Kado di Awal Ramadan, LPKA Mamuju Raih Dua Gelar Juara di Perhelatan Smart Fest 2021

FA98489A F157 4A14 81A2 3B468348727E
Mamuju - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Mamuju berhasil menjadi juara dalam perhelatan Synergies Modern Art Festival (Smart Fest 2021). Pada Senin, (12/4) keberhasilan ini menjadi kado terindah di awal Bulan Suci Ramadan bagi LPKA Mamuju yang memborong Juara I di dua kategori Musik dan Tari. 

Sangat luar biasa dan sangat membanggakan, anak didik LPKA Kelas II Mamuju bisa keluar sebagai juara dalam kegiatan Smart Fest 2021 diikuti oleh LPKA se-Indonesia.

Smart Fest 2021 diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57. 

Acara SMART FEST yang diselenggarakan oleh Ditjenpas merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti ke-57 Pemasyarakatan sebagai bentuk implementatif dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yang diharmonisasikan dalam festival seni modern ( _Modern Art Festival_ ).

Dilaksanakan secara virtual dan merupakan inisiasi dari PK (Pembimbing Kemasyarakatan) dari berbagai daerah yang tergabung dalam komunitas Maharbumi. Sebuah komunitas yang memperjuangkan Pemenuhan Hak Anak yang berhadapan dengan Hukum melalui aktivitas edukasi, penelitian dan pengembangan aktualisasi potensi anak.

Andik Pas Mamuju menampilkan tarian yang berjudul "To Salamaq" yang menceritakan tokoh agama yang pertama kali menyiarkan agama Islam di masa penjajahan. 

Sedangkan penampilan musik tidak kalah memukau dengan memainkan Barang Bekas sebagai alat musik utamanya yang menampilkan 1 lagu wajib "Tanah Airku" dan "Selayang Pandang Pelepas Rindu".

"Kami tidak pernah membayangkan akan sampai pada titik ini karena kita lihat UPT yang lain se-Indonesia sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap dalam pembinaannya, tetapi Bapak Kepala LPKA Mamuju terus menekankan di tiap sesi pembinaan dan latihan untuk terus percaya diri membangun ciri dan karakter kita, bukan meniru apapun yang sudah menjamur di luar sana tetapi bentuk karakter sendiri dan tunjukkan bahwa ini lah kita," tutur Kepala Seksi Pembinaan Mansur, S.St. 

Di akhir kata, Kepala Seksi Pembinaan, Mansur mengungkapkan rasa syukur serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Anak Didik beserta Pelatih dan Pembinanya semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita tetap berkarya sesuai dengan karakter kita sendiri.

#KumhamPasti

#KumhamSulbarPastiWBK

#PastiMalaqbi

#Kemenkumham

#Melayanipastimalaqbi

#Pastiwbk


Cetak   E-mail