Dukung Pembinaan di Rutan Majene, Kepala Divisi Pemasyarakatan Beri Bantuan Bibit Kambing

IMG 20200805 WA0053Majene- Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Pembimbingan beserta jajaran Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Barat mengunjungi lahan perkebunan Rutan Kelas IIB Majene, Rabu (05/08). Lahan ini merupakan tanah Hibah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Majene seluas 3.5 Hektar. Rencananya lahan tersebut akan dijadikan lahan pertanian dan peternakan dalam bentuk pola terpadu. Pertanian meliputi penanaman kacang hijau,  jagung, dan tanaman lain yang sesuai kondisi lahan dan kearifan lokal. Untuk peternakan akan mengembangkan ternak kambing,  ayam,  dan itik. 

 

Sebagai stimulus, Kepala Divisi Pemasyarakatan memberikan bantuan 10 ekor bibit kambing. Bantuan diberikan secara langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Pembimbingan dan Teknologi Informasi kepada Kepala Rutan Majene.

 

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Elly Yuzar, menuturkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan pelaksanaan pembinaan di Rutan Majene sekaligus mewujudkan Revitalisasi dan Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020. "Alhamdulillah, Pemerintah Daerah Majene sangat mendukung pembinaan di Rutan Majene, kami dari Divisi Pemasyarakatan tentunya lebih mendukung lagi, olehnya itu untuk tahap awal ini kami memberikan bantuan 10 ekor bibit kambing” tutur Elly. 

“Pembinaan di Rutan Majene khususnya dibidang perkebunan dan peternakan  diharapkan menjadi  icon dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional" tambah Elly.

 

Sementara itu Kepala Rutan Majene, Rasbil, mengatakan dirinya sangat senang dan berterima kasih bahkan dirinya berjanji akan siap merawat dan menjaga bantuan tersebut. “Kita sangat bersyukur dan berterima kasih mendapat bantuan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan. Tentu saja dengan bantuan ini bisa lebih meningkatkan kegiatan pembinaan warga binaan, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin agar bantuan ini mendapat hasil yang baik” ujar Ka.Rutan Majene.

 IMG 20200805 WA0052IMG 20200805 WA0052

 


Cetak   E-mail