Penerapan Pelayanan Prima Pada Lapas Polewali

IMG 20200723 WA0078

Polewali (23/07/2020),Seiring dengan diusulkannya Lapas Polewali  sebagai Satuan Kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, Lapas Polewali melakukan bebenah untuk mendukung pembangunan Zona Integritas di lingkungannya. Selain pembenahan dilakukan pada sarana dan prasarana jajaran Lapas Polewali juga melakukan penguatan pada seluruh pegawai untuk melakukan pelayanan prima.

Untuk itu pada saat dilakukan penguatan dan pedampingan WBK oleh tim WBK Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, menyampaikan sosialisasi Pelayanan Prima.

Pelayanan Prima tidak bisa tidak harus diterapkan sebagai bagian dari pembangunan Zona Integritas. Pelayanan pada Lapas Polewali perlu dilakukan penguatan untuk lebih meningkatkan dan tercapainya harapan pelayanan prima untuk pihak penerima layanan/ masyarakat. Budaya pelayanan  prima harus ditingkatkan selain dengan telah diluncurkannya inovasi jenis-jenis layanan yang diberikan oleh Lapas Polewali.

Dalam sosialisasi pelayanan prima ini disampaikan dengan menggunakan role play , sebagai model adalah pegawai. Sebagai  contoh adalah bagaimana pegawai dapat memberikan pelayanan prima pada tamu atau pihak-pihak yang berhubungan dengan Lapas Polewali adalah bagaimana sikap pegawai dalam melayani pengunjung. Sikap Petugas dalam memberikan layanan kepada pengunjung sangat penting, karena dari sini Pengunjung/ masyarakat akan dapat menilai tentang kondisi layanan pada Lapas  Polewali.

Kegiatan sosialisasi pelayanan prima ini dilakukan dalam rangka menerapkan kemampuan manajerial dan komunikasi aktif dalam memberikan pelayanan secara prima serta meningkatkan keterampilan berkomunikasi efektif dalam memberikan pelayanan kepada publik / pengunjung dengan berbagai karakteristik.  Hal ini untuk mendukung kepercayaan public / masyarakat terhadap Lapas Polewali sebagai lembaga yang memberikan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang menjalani masa pidananya.

Mutia menyampaikan bahwa penguatan pada pelayanan prima harus dilakukan secara terus menerus, agar pegawai menjadi terbiasa melayani secarra prima dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk pelayanan masyarakat

#PASTIMalaqbi

IMG 20200724 WA0014

IMG 20200724 WA0015

IMG 20200724 WA0016


Cetak   E-mail