Pimti Pratama Kumham Sulbar ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020

IMG 20200724 WA0057IMG 20200724 WA0057
Mamuju-Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020, diadakan secara virtual dan diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah di seluruh Indonesia, pada Jum’at (24/07).
Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto, dan dilanjutkan arahan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna Laoly.
Dalam pemaparannya , Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan evaluasi secara keseluruhan terkait dengan evaluasi pelaksanaan anggaran pada Semester I.

“ kepada seluruh satker untuk segera melakukan penyerapan anggaran, namun dengan tetap memperhatikan prinsip cepat, tepat, akuntabel dan manfaat dari penyerapan anggaran tersebut dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat Kementerian Hukum dan HAM berada pada posisi 5 (lima) dalam pelaksanaan anggaran di lingkungan Kementerian pada Semester I. Pencapaian ini jangan membuat pelaksanaan anggaran menjadi kendor, tetapi harus tetap di gas pada triwulan III dan IV.

Setelah pemaparan dari Sekretaris Jenderal, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian arahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Prof. Yasonna H. Laoly, PhD. Dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa poin penting diantaranya segera melakukan penyerapan anggaran dan juga pemantauan penyerapan anggaran dilakukan rutin secara berkala, lakukan kegiatan – kegiatan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, optimalkan pemanfaatan aplikasi SPSE serta optimalkan metode daring untuk menjangkau orang banyak dalam pertemuan yang mengundang banyak peserta, dan tak lupa pula beliau menyampaikan untuk tetap menjaga kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas.

IMG 20200724 WA0063

IMG 20200724 WA0063


Cetak   E-mail