PERKUAT SINERGITAS PENGAWASAN ORANG ASING KUMHAM SULBAR LAKUKAN RAPAT KOORDINASI DENGA N INSTANSI TERKAIT

IMG 20200709 WA0061

IMG 20200709 WA0061

 

Mamuju- Keimigrasi Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA), sebagai wujud sinergisitas instansi dalam pengawasan orang asing di Wilayah Kerja Sulawesi Barat, Kamis, (09/07/2020).

Dengan menerapkan Protocol Kesehatan, Rapat kali ini sengaja dilaksanakan disebuah cafe Kopi Lobby di Kota Mamuju, sedikit out of the box agar lebih santai dan menghidupkan lagi prekonomian yang pernah stagnan.

Kepala Divisi Keimigrasian Kumham Sulbar Wishnu Daru Fajar membuka kegiatan tersebut ,dihadiri peserta yang berasal dari sejumlah instansi, antara lain POLRI, TNI, Kementerian Agama, Dinas Pariwisata, Kementerian Dalam Negeri, Kejaksaan, dan Pemerintah Provinsi, serta instansi yang tugas dan fungsinya memiliki kaitan dalam hal pengawasan keberadaan orang asing dan kegiatannya.

Dalam sambutannya wishnu menyampaikan bahwa Kegiatan Tim PORA ini merupakan salah satu kegiatn yang telah diamanatkan oleh undang undang no 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian, sebagai wadah pemersatu dari berbagai unsur terkait yang ada di wilayah dalam rangka menjaga keberadaan dan kegiata orag asing di NKRI.

 

“Keberadaan TIM PORA telah terasa eksistensinya, terbukti beberapa kasus pelanggaran orang asing berhasil diidentifiasi dan di tangani oleh Tim PORA “ ucap Wishnu.

“Diera New Normal ini pengawasan intelegen Keimigrasian tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan , selain itu telah ditetapkan pula aturan Permenkumha No. 11 Thun 2020 tentang pelarangan sementara orang asing masuk ke wilayah NKRI’ tutup Wishnu.

Hadir sebagai narasumber Kepala pelaksana BPBD Prov. Sulbar Darno Majid , dan Kabid intelejen dan Penindakan Keiigrasian Kaanwil Kumham Sulbar Hertjansah wiradinata.

IMG 20200709 WA0052IMG 20200709 WA0052IMG 20200709 WA0052

Cetak