Jajaran Kemenkumham Sulbar ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

IMG 20200601 WA0066Mamuju - Bertempat di Ruang Seno Aji , Kakanwil Kumham Sulbar Harun Sulianto, hadir bersama  kadiv adminsitrasi Mutia Farida, Kadiv Pemasyarakatan  Elly Yuzar, Kadiv Imigrasi  Whisnu Daru fajar, dan kadiv Yankum Sri lastami, pejabat Administrator dan pengawas  mengikuti Upacara peringatan hari lahir pancasila,  dipimpin langsung oleh Bapak Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia melalui Media Virtual Siaran Langsung dari TVRI Nasional, senin (1 Juni 2020).

 

 

Mengusung tema “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”, Jokowi menyampaikan dalam pidatonya bahwa Daya juang  sebagai anak bangsa memerlukan kerja keras agar kita mampu melewati masa sulit pandemi Covid-19, kita harus mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan, dan menjawab semua itu dengan inovasi dan karya nyata.

 

“Kita tidak sendirian, Lanjut Jokowi, 215 negara di dunia berada dalam kondisi seperti kita. Semua dalam kesulitan. Tapi kita juga harus menyadari, semua negara tengah berlomba-lomba untuk menjadi pemenang. Pemenang dalam mengalahkan virus, maupun pemulihan ekonominya,. IMG 20200601 WA0070

IMG 20200601 WA0070

 

Sebagai bangsa yang besar, kita juga harus optimis. “Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi di tengah pandemi Covid ini. “Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah. Tahun ini, atau bahkan tahun depan, situasi yang sulit masih akan kita hadapi,” kata Jokowi. 

 

Diakhir pidatonya, Jokowi berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu dan saling berbagi dalam menghadapi krisis ini. “Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat,” kata Jokowi. “Mari kita selalu bersatu, saling peduli, dan saling berbagi untuk kemajuan negeri kita,” tutupnya..

 

Kakanwil Kumham Sulbar Harun Sulianto menyampaikan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni adalah momentum untuk menanamkan dalam hati dan jiwa kita bahwa Indonesia sebagai bangsa yang ber-ideologi Pancasila.

Melalui Gotong Royong, kita dorong ASN Kumham Sulbar, untuk tetap menjaga persatuan dan meningkatkan kolaborasi, sinergitas, dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan fungsiIMG 20200601 WA0071

IMG 20200601 WA0069


Cetak   E-mail