Kemenkumham Sulbar Selenggarakan kegiatan Supervisi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) 2020

IMG 20200219 WA0019

Mamuju- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menyelenggarakan kegiatan Supervisi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) 2020 guna peningkatan nilai IKPA 2020 , bertempat di Aula Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Selasa(18/02/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulbar Mutia Farida, didampingi Kepala Subbagian Keuangan Mansur, serta turut hadir Tom Supervisi dari Biro Keuangan Sekretariat Jenderal, Kepala Sub Bagian Pelaksanaan Anggaran III (Archie Tigor Mangunsong),JFU Bagian Pelaksanaan Anggaran II (Dharma Putra) dan JFU pelaksanaan Anggaran IV (Femy Ayu Kusyanti) sebagai narasumber dan peserta perwakilan dari seluruh UPT serta Kanwil Kemenkumham Kemenkumham Sulbar.

Mutia membuka secara resmi kegiatan tersebut , dalam sambutannya, Mutia menyampaikan bahwa tahun 2020 ini kita harus berupaya untuk meningkatkan nilai IKPA di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat .

“Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara fungsinya untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektifitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.” lanjut Mutia..l

Peningkatan nilai IKPA tdk bisa dilaksanakan sendiri, tetapi koordinasi dan sinergi adalah sangat penting antara Pelaksana Kegiatan dengan Pengelola Anggaran. Selalu meningkatkan kerjasama dan koordinasi serta bersinergi baik internal maupun eksternal. Tetap fokus kepada capaian kinerja sebagai bagian dari komitmen bersama dan juga melaporkan seluruh kegiatan secara berjenjang sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah yang telah diberikan. Terus mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam bekerja dan berkinerja, Tutupnya.

IMG 20200218 WA0019

IMG 20200218 WA0016

IMG 20200218 WA0014

Cetak