KUMHAM SULBAR SOSIALISASIKAN CORPORATE UNIVERSITY

1

Mamuju - Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia sesuai perintah Presiden Jokowi, Kanwil kemenkumham sulbar lakukan sosialisasi “ Kemenkumham Corporate University (Kemenkumham Corpu ),” kamis( 5/12) di aula Seno Aji Kumham

Kakakanwil Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto mengatakan , kemenkumham corpu adalah strategi manajerial untuk mencapai tujuan organisasi dengan bekerja sambil belajar memakai metode yang adaptif, aplikatif, berdampak positif seketika dan dengan teknologi infomasi.

” E-Learning, coaching dan mentoring, magang, penugasan sementara di tempat percontohan, belajar mandiri ,belajar jarak jauh adalah beberapa corpu yg sudah dan akan kita lakukan” lanjut harun.

Menurut harun saat ini 60 ribu pegawai kemenkumham , jika dengan metode clasikal , maka satu orang pegawai, baru dapat kesempatan utk diklat setiap 30 tahun , tetapi kedepannya dg metode corpu yang non clasikal dan dengan TI,

"maka kebutuhan peningkatan SDM akan lebih massal , dan dapat memenuhi kewajiban diklat 20 jam pelajaran per ASN per tahunnya,sesuai amanat UU ASN, sambung harun.

Untuk membiasakan corpu di kumham sulbar, pendaftaran peserta sosialisasi, pelaksanaan pre tes dan post tes telah menggunakan TI.

Acara yg diikuti oleh kadiv administrasi Mutia Farida , kadiv pemasyarakatan Elly Yuzar, kadiv imigrasi Wisnhu Daru Fajar , kadiv yankum Sri Lastami serta para kalapas, ka Rutan, se sulbar serta seluruh pegawai kanwil berlangsung meriah karena disertakan dengan permainan game online tentang corpu yg menarik.

22222222

Cetak