Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

  • Survey IKM Layanan Jasa Hukum
  • Survey IKM Layanan Pemasyarakatan
  • Survey IKM Layanan Keimigrasian

Pencarian Data

240542f6 dbe4 46a2 ae83 051f9fa26e7c

Rapat Kerja Transformasi Dan Suprvisi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI yang dilaksanakan tgl 18-20 Nopember 2019 antara lain diisi dengan Launching Corporate University (CorpU). CorpU adalah sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo saat pelantikannya.
Kementerian Hukum dan HAM RI segera mengambil langkah langkah strategis dalam menyusun Rencana Kerja 2020, yg disesuaikan dengan visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden

Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden sebagai pedoman untuk kementerian / lembaga dalam menyusun Program Kerja dan Kegiatannya. salah satu misi Presiden adalah peningkatan kualitas SDM. Salah satau cara meningkatkan kualitas SDM menjadi SDM yang inggul dan berdaya saing , BPSDM Kementerian Hukum dan HAM akan mewujudkan Corporate University (CorpU)

Corporate university lebih tepat dipandang sebagai pendekatan pembelajaran organisasi untuk mendukung kinerja. Ke depan Kementerian Hukum dan HAM adalah sebagai organisasi pembelajar. SDM/ ASN dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensinya melalui CorpU, hal ini mengingat pula bahwa seorang ASN (sesuai UU ASN) dalam satu tahun wajib mengikuti diklat dengan masa pembelajaran minimal 20 JP. Oleh karena itu CrpU menjadi pilihan. Setelah adanya diklat (klasikal atau non klasikal), bimtek, coaching dan mentoring. CorpU dianggap lebih efektif dalam meningkatkan kualitas SDM Kementerian Hukum dan HAM.

Tahun 2020 program kegiatan BPSDM yang dimasukkan dalam Target Kinerja Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah adalah sosialisasi CorpU, penanaman konsep corpU melalui berbagai macam metode.