UNIKNYA UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE -73 DI KANWIL KEMENKUMHAM SULBAR

DSC 0875Mamuju,Humas- Jajaran Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Jumat (17/8/218) di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat. Peserta upacara dihadiri para kepala Divisi,pejabat structural,JFT,dan JFU serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Mamuju.

Selaku inspektur upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat dalam hal ini diwakili Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan.

Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia H.Yasona Laoly yang dibacakan langsung Kepala Divisi Administrasi selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Tema  Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah ‘’Kerja Kita,Prestasi bangsa’’, sejalan dengan Motto Asean Games XVIII yaitu ‘’the energy of Asia’’. Dengan penetapan Tema Kerja Kita Prestasi Bangsa,diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar tercipta semangat dalam bekerja bersama membangun Negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

‘’pada kesempatan ini saya mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kementerian hukum dan HAM, mari bersama kita tanamkan empati dan posisikan diri kita dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI tercinta ini, dan mari bersama menyukseskan penyelenggaraan Asian Games ke XVIII Jakarta-Palembang’’ungkapnya.

‘’mari memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan senantiasa mengukir prestasi dalam bekerja dan berkinerja,jadikan momentum ini sebagai penyemangat untuk membuktikan bahwa jajaran ASN Kemenkumham memberikan bukti melalui peran strategis tugas dan fungsdi dibidang Hukum dan HAM secara’’PASTI’’ , sambung ia.

Dalam Upacara tersebut,menariknya seluruh peserta Upcara mengenakan pakaian adat diberbagai daerah,seperti pakaian adat jawa blangkon,jas tutup dari Sulawesi,dan pakain adat yang ada di daerah Sulawesi Barat. Kabag P2L H.Musa menyampaiakan bahwa bukan hanya jajaran Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat yang mengenakan pakaian adat,tapi seluruh peserta Upacara Kementerian Hukum dan HAM yang ada di inonesia

‘’ini sesuai dengan surat edaran sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dengan hal Upacara HUT ke -73 kemerdekaan RI dalam hal ini mewajibkan seluruh peserta upacara memakai pakaian adat diseluruh Indonesia kecuali Pengibar Bendera yang memakai PDK Putih + Kopiah hitam’’sambungnya.

Penulis : Andi Kadir

DSC 0842

DSC 0901

DSC 0854

DSC 0933

DSC 0922

DSC 0900

DSC 0853

Cetak