KEPALA KANTOR WILAYAH MENGAMBIL SUMPAH JABATAN 4 ORANG PPNS DAN 1 ORANG NOTARIS

1Mamuju, Sulawesi Barat (Kamis, 11 Juni 2015) –  Sebanyak 4 (Empat) orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan 1 (satu) orang Notaris dilantik dan diambil sumpahnya  oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Drs.Andi Dahrif Rafied, M.Si di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian beserta pejabat eselon III dan IV, staf di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat serta tamu/undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah  menyampaikan bahwa sebagai seorang pejabat umum, Notaris wajib mematuhi ketentuan Undang-Undang tentang jabatan Notaris.

2“ Dan kepada Penyidik Pegawai Negeri Sipil dituntut untuk bertanggung jawab atas jabatannya guna kepentingan penegakan hukum serta mampu memberikan kepastian hukum bagi Masyarakat. “ tambahnya

Selain itu, Kakanwil mengharapkan kepada Notaris yang baru dilantik agar memperhatikan ketentuan Pasal 16 Undang – undang Nomor 30 Tahun 2004 Tentang Jabatan Notaris sebagaimana telah diubah dengan Undang – undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2014 Tentang perubahan atas Undang – undang Nomor 30 Tahun 2004 Tentang Jabatan Notaris yaitu “kewajiban seorang Notaris” yang diantaranya bertindak jujur, seksama, mandiri, tidak berpihak, dan menjaga kepentingan pihak yang terkait dalam perbuatan hukum.

(Humas Kanwil/Muh Kasim)

34

56

78