USAI SAKSIKAN PENANDATANGANAN KONTRAK, KAKANWIL BERSAMA KADIVPAS KEMENKUMHAM SULBAR TINJAU LOKASI PEMBANGUNAN LPKA MAMUJU

1Mamuju  (18/7/18) – Disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Andi Farida, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Penyedia Barang/Jasa  menadatangani Kontrak Konstruksi Pembangunan Gedung  Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju di Ruang Rapat Aji Seno Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

Hal tersebut merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan sesuai  yang diamanatkan Undang-undang Pengadaaan Barang dan Jasa Pemerintah.

“Setelah melalui proses pelelangang yang cukup ketat,   hari ini telah dilakukan  penandatanganan kontrak antara PPK dengan Penyedia Barang/Jasa sebagai payung hukum dalam pelaksanaan Konstruksi Pembangunan Gedung LPKA Mamuju” ungkap Andi Farida di sela-sela pelaksanaan kegiatan itu

Beberapa waktu lalu, sambung Kakanwil, Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) telah menentukan pemenang pelaksanaan pelelangan, penandatanganan kontrak ini merupakan awal akan dimulainya pelaksanaan konstruksi pembangunan LPKA Mamuju.

“Saya mengingatkan, pelaksanaan konstruksi pembangunan gedung sarana dan prasarana LPKA Mamuju dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku” tegasnya

Ia juga berpesan, semua aturan yang termuat dalam kontrak serta aturan yang terkait dengan pengadaaan Barang/Jasa haruslah dijadikan sebagai pedoman, sehingga apa yang diinginkan bersama dapat terpenuhi tanpa adanya cacat hukum.

Dalam kesempatan yang sama tersebut, H.Anwar selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan menambahkan bahwa dengan akan dimulainya pembangunan Gedung LPKA Mamuju, diharapkan dapat menjadi jaminan bagi kita dalam pelaksanaan proses pelaksanaan Pembinaan Anak yang bermasalah dengan Hukum di Sulawesi Barat dapat terpenuhi dengan baik.

“Mari bersama-sama untuk berupaya agar dalam pelaksanaan pembangunan Gedung LPKA Mamuju ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan” serunya

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kepala LPKA Kelas II Mamuju selaku Kuasa Pengguna Anggaran bersama pejabat di jajarannya.

Usai pelaksanaan penandatanganan kontrak dilakukan, Kepala Kantor Wilayah bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan meninjau lokasi pembangunan Gedung LPKA Mamuju yang berada di Kecamatan Kalukku.

Penulis : Muh.Kasim

2


Cetak   E-mail